Selasa, 29 Januari 2013

5 Ancaman buat BUMI di Masa depan

Sumber : http://paranoid-site.blogspot.com/

Anda pasti penasaran dengan apa yang akan terjadi nantinya di masa depan, memang masih merupakan sebuah misteri yang masih dipertanyakan hingga sekarang. Terlebih dengan cuaca buruk seperti ini yang semakin sulit untuk memperkirakan cuacanya seperti apa.

 Akan tetapi menurut para ilmuwan menemukan ada sekitar 5 kejadian yang cukup mencengankan yang akan terjadi di masa depan. Indonesia termasuk negara yang nantinya akan terjadi hal yang tak diinginkan, berikut ini adalah kejadian yang akan terjadi di masa depan:

1. Angin Topan Semakin Kencang
Apakah hal tersebut merupakan tanggung jawab dari global warming atau apalah, belum lama ini badai Katrina muncul di dunia. Menurut para ahli menemukan bahwa ada indikasi terjadinya angin topan yang lebih dahsyat yang akan mengaitkan global warming.

2. Gurun Sahara Menjadi Berumput
Semua kita tahu bahwa Gurun Sahara terkenal dengan tanahnya yang tandus dan tak ada rumput disana, akan tetapi para ilmuwan menemukan tanda-tanda bahwa nantinya gurun shara akan menghijau karena curah hujan yang tinggi. Hujan tersebut mampu membuat tanah yang gersang dan menarik komunitas para petani, sebelumnya dipercaya bahwa Sahara merupakan padang rumput yang subur sekitar 12 ribu tahun yang lalu.

3. Hutan Amazon Akan Menjadi Gurun
Hutan Amazon dan sekitarnya sudah dikenal dengan hutan yang paling lebat dan memiliki sungai yang sangat eksotis dan dikelilingi oleh binatang yang eksotis juga akan tetapi pemanasan global dan juga penebangan pohon di hutan akan membalikkan seluruhnya dan di prediksi di tahun 2050 hutan ini akan menjadi gurun apabila hal tersebut masih sering terjadi.

4. Tenggelamnya London

London merupakan ibukota Inggris, tak hanya pulau-pulau lainnya yang terancam akan tenggelam karena London pun akan menjadi salah satunya. Sebenarnya tak hanya London yang akan tenggelam ada juga New York yang akan tenggelam di tahun 2100.

5. Indonesia Kehilangan 2000 Pulau
Sekitar 2000 Pulau kecil di Indonesia kemungkinan akan mengalami dampak dari global warming dan sebelum tahun 2030 pulau kecil di Indonesia akan tenggelam dan itu tak lepas dari konsekuensi penambangan liar dan aktivitas yang merusak lingkungan apabila itu terus dilakukan maka bukan tidak mungkin sebelum tahun 2020 pulau di Indonesia akan menghilang.

Sumber : http://metro.kompasiana.com/2013/01/15/5-kejadian-di-masa-depan-2000-pulau-indonesia-hilang-524489.html

1 komentar: