Selasa, 19 Februari 2013

Stasiun Luar Angkasa NASA Kehilangan Kontak dengan Mission Control

Sumber : http://paranoid-site.blogspot.com/




   Stasiun Luar Angkasa Internasional seperti yang terlihat dari pesawat ulang-alik NASA.Ini gambar dari misi pesawat ulang-alik NASA menunjukkan Stasiun Antariksa Internasional di orbit. Stasiun ruang angkasa adalah ukuran lapangan sepak bola dan rumah bagi enam orang astronot. Gambar diambil: 10 Feb 2010.
   NASA kehilangan kontak langsung dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional saat ini, karena kerusakan peralatan, meninggalkan laboratorium yang mengorbit tergantung pada stasiun bumi Rusia untuk berkomunikasi dengan Bumi, ruang pejabat lembaga mengatakan.
Hilangnya komunikasi terjadi pada jam 9:45 am EST (1445 GMT) sebagai penerbangan pengendali di Kontrol Misi NASA atthe Johnson Space Center di Houston yang mengirimkan pembaruan perangkat lunak ke stasiun ruang angkasa. Semua astronot ruang angkasa dan enam stasiun berada dalam keadaan yang baik, dan NASA sedang berusaha membangun kembali hubungan dengan stasiun, para pejabat NASA mengatakan. Stasiun ruang angkasa saat ini rumah bagi tiga orang astronot Rusia, dua orang astronot Amerika dan seorang astronot Kanada.
Sejauh NASA pejabat bisa mengatakan, kerugian stasiun ruang angkasa komunikasi tidak tidak terhubung dengan pembaruan perangkat lunak, Kelly Humphries, seorang spesialis urusan publik di NASA. Itu adalah suatu kebetulan bahwa badan antariksa kehilangan kontak dengan stasiun yang sedang diperbarui.
Sebuah sistem relay data utama berfungsi, dan komputer yang mengontrol fungsi-fungsi kritis stasiun menggunakan cadangan, para pejabat NASA mengatakan dalam sebuah pernyataan. Namun, stasiun masih tidak dapat berkomunikasi dengan Pelacakan dan Data Relay jaringan satelit yang berfungsi sebagai link untuk pos pusat Kontrol Misi NASA di tanah.
"Mission Control Houston mampu berkomunikasi dengan awak stasiun ruang angkasa terbang di atas stasiun bumi Rusia sebelum 11:00 am EST dan memerintahkan kru untuk menghubungkan komputer cadangan untuk memulai proses pemulihan komunikasi," jelas pejabat NASA.
Ketika pengendali misi melakukan kontak dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional melalui stasiun bumi Rusia sebelumnya, Ekspedisi 34 Komandan Kevin Ford melaporkan tentang keadaan dan status stasiun ruang dan penduduknya.
"Hei, hanya FYI stasiun masih halus dan lurus, semua orang dalam kondisi yang baik tentunya," kata Ford dalam audio dirilis oleh NASA. "Dan tidak ada yang tak terduga selain banyak nada peringatan hati-hati, dan tentu saja kita tidak memiliki sistem yang terlihat. Kami akan kembali kepada Anda secepat kami bisa."
Ini bukan pertama kalinya kontrol misi telah kehilangan komunikasi langsung dengan laboratorium ilmu yang mengorbit. Pada tahun 2010, stasiun ruang angkasa sebentar kehilangan komunikasi dengan gound ketika sebuah komputer utama gagal dan cadangan harus mengambil alih. Komunikasi berada di luar selama sekitar satu jam sebelum NASA dikembalikan koneksi.
Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah sebuah laboratorium $ 100 miliar dalam ruang yang seukuran lapangan sepak bola. Ini memiliki setara ruang hidup dari sebuah rumah lima kamar tidur dan dibangun oleh lima lembaga letak ruang yang mewakili Amerika Serikat, Rusia, Eropa, Kanada dan Jepang.


Artikel ini dikutip dari space.com

1 komentar:

  1. untuk memperingati Idul Fitri 1438 H, POKERAYAM memberikan anda kesempatan
    untuk merayakan dengan kami dengan tujuan merayakan dihari kemenangan
    Jangan lewatkan deposit 50 ribu mendapatkan extra credit 50
    berlaku Hanya berlaku 100 user id saja di tanggal 26-27 Juni 2017
    dan jangan lewatkan kesempatan berharga ini dengan kami
    Blogspot : https://pokerayampromolebaran.blogspot.com/
    Live Chat : https://goo.gl/5tD6ZL
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    BalasHapus