Rabu, 13 Maret 2013

Kru Baru Tiba di Stasiun Antariksa

   Kru baru telah tiba di International Space Station.  Insinyur Penerbangan Tom Marshburn dari NASA dan Insinyur Penerbangan Chris Hadfield dari Badan Antariksa Kanada berlabuh mereka Soyuz TMA-07m jam 14:09 UTC (9:09 EST) ke modul Rassvet pada segmen Rusia ISS. Kami menyampaikan selamat khusus untuk Hadfield, seperti yang kita telah menampilkan dirinya dalam seri kami tentang pelatihan untuk misi. kru-kru baru ini akan menjalani misi selama 5 bulan diluar angkasa.

   Menetas diharapkan untuk membuka jam 16:15 UTC (11:15 EST) setelah memeriksa kebocoran, dll kru baru akan disambut oleh Ekspedisi 34 Komandan Kevin Ford dan kosmonot Rusia Evgeny Tarelkin dan Oleg Novitskiy, yang telah di papan sejak 23 Oktober lalu.

   NASA mengatakan kru akan dimulai dengan jadwal yang relatif ringan dan istirahat untuk liburan Natal, tahun baru dan liburan Natal Rusia pada 6 Januari. Tapi mereka akan sibuk selama misi mereka dengan kedatangan memasok Badan Antariksa Rusia dan Eropa dan dua perusahaan komersial, SpaceX dan Orbital dijadwalkan untuk mengirim kapal kargo mereka ke ISS pada Maret dan April.

   Ford, Novitskiy dan Tarelkin dijadwalkan untuk meninggalkan ISS di pertengahan bulan Maret, dan pada saat itu, Hadfield akan menjadi komandan Expedition 35, orang Kanada pertama yang memerintahkan ISS.


Sumber : universetoday.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar